PMKRI Ende Selenggarakan Pra-MPAB, Ternyata Ini Alasannya!!

PMKRI Ende Selenggarakan Pra-MPAB, Ternyata Ini Alasannya!!

Suasana Pra-MPAB PMKRI Ende, Sabtu, 1/12/2023 (Foto:NP/Istimewa)

Ende - Nusapagi.com || Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende St. Yohanes Don Bosco menggelar kegiatan Pra-MPAB 2023. Kegiatan ini di selenggarakan di Margasiswa PMKRI Cab. Ende, Jl. Wirajaya, Sabtu, 1-2 Desember 2023.

Pra-MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) merupakan salah satu misi PMKRI sebagai tahap perkenalan awal antar sesama calon anggota baru yang nantinya akan mengikuti kegiatan MPAB pada 7-10 Desember 2023 mendatang.

Pra MPAB tersebut diikuti oleh 63 orang dari 87 peserta yang mendaftar. Para peserta sendiri merupakan mahasiswa - mahasiswi dari berbagai kampus yang ada di kota Ende.

Master of Ceremony (MC), Chika dalam acara tersebut mengatakan cukup terkejut karena melihat antusiasme peserta yang sangat bersemangat mengikuti berbagai rangkaian acara. Dirinya sangat mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya sangat terkejut dan tidak menyangka dengan apa yang ditunjukkan oleh para peserta. Semuanya terlihat bersemangat dan sangat antusias dalam kegiatan ini. Inilah yang patut di acungi jempol" Jelas Chika.

Dirinya juga mengatakan bahwa anak muda katholik dan sebagai generasi milenial, sudah seharusnya menunjukan semangat perjuangan dan mempertahankan rasa persaudaraan yang ada.

Di tempat yang sama Yohanes Riko selaku Ketua pelaksana kegiatan ini menegaskan bahwa betapa pentingnya kegiatan tersebut. Riko mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk tahap perkenalkan awal antar sesama peserta maupun antar peserta dengan senior PMKRI yang ada di Ende dan sekitarnya.

Riko juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bukti bahwa Mahasiswa Katolik memiliki rasa persaudaraan yang tinggi yang terus dipupuk dan dijaga baik itu di organisasi maupun di masyarakat.

Dalam sambutannya Yohanes Riko mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti kegiatan Pra-MPAB tersebut dengan baik.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman -teman semua yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi. Saya harap agar teman-teman peserta nantinya bisa mengikuti kembali kegiatan lanjutannya yaitu MPAB yang akan digelar di Detusoko pada 7-10 Desember 2023 ini, ucap Riko. *** (NP/Ferbinius Ria/Mahasiswa Uniflor Ende)

Apa komentar Anda?

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post